Friday, October 8, 2010

Kopi Kolombia - Salah satu yang terbaik!

kutipan dari wikipedia
Kopi Kolombia (Colombian coffee) - pertama kali diperkenalkan di Kolombia pada awal tahun 1800. Saat ini kultivar Maragogype, Caturra, Typica dan Bourbon ditanam di negeri ini. Jika langsung digoreng, kopi Kolombia memiliki rasa dan aroma yang kuat. Kolombia adalah penghasil kopi kedua terbesar di dunia setelah Brasilia. Sekitar 12% kopi di dunia dihasilkan di negara ini

Kopi Kolombia
ditanam pada dataran tinggi dan cenderung mendapatkan perawatan telaten di bawah naungan pohon pisang dan karet. Kopi ini adalah salah satu terbaik di dunia, kaya, padat, dan sangat seimbang. Coffea Arabica L., lebih dikenal sebagai kacang Arabika, lebih suka ketinggian yang lebih tinggi dan iklim yang lebih kering dari sepupu nya, kacang kualitas rendah Robusta (C. robusta). Oleh karena itu, pegunungan gersang dan tanah yang agak kering dan kaya kandungan vulkanik Kolombia menjadikan kondisi ideal untuk pertumbuhan kopi berkualitas tinggi.

Kolombia kopi ditanam di dua wilayah utama, daerah pusat sekitar Medellin, Armenia dan Manizales, yang dikenal sebagai MAM terhadap pecinta, dan wilayah, lebih timur pegunungan dekat Bogotá dan Bucaramanga. MAM varietas dikenal karena berat badan mereka, rasa kaya dan halus, keasaman seimbang sementara gunung tumbuh kacang timur menghasilkan kopi lebih kaya, lebih berat, kurang asam. Kopi terbaik berasal dari daerah ini.


Hal ini tidak diketahui pasti bila kopi pertama mencapai Kolombia. Banyak sejarawan percaya hal itu terjadi sekitar waktu yang sama imam Yesuit pertama mulai tiba dari Eropa pada pertengahan abad 16. Ekspor pertama kopi dari Kolombia dimulai pada 1835 ketika sekitar 2.500 tas diekspor ke Amerika Serikat

Dengan 1.875 170.000 tas berangkat menuju negara Amerika Serikat dan Eropa. Ekspor tumbuh pesat selama seratus tahun mendatang atau lebih dan mencapai puncaknya pada tahun 1992 sekitar 17 juta kantong. Hari ini, ekspor kopi Kolombia sekitar 10 juta kantong per tahun.

Untuk beberapa dekade kedua Kolombia merupakan produsen terkemuka di dunia kopi belakang Brasil. Baru-baru ini, Vietnam mengungguli Kolombia di ekspor kopi untuk mengambil nomor dua kursi dan pindah Kolombia ke dekat ketiga.Namun, pepatah lama kualitas daripada kuantitas pasti berlaku di sini.

Kacang Arabika tidak tumbuh dengan baik di Vietnam. Hanya lezat, namun inferior, Robusta cocok untuk iklim, rendah basah Vietnam.Kopi Kolombia jauh lebih unggul dan dianggap oleh para ahli kopi banyak untuk menjadi terbaik di dunia.

Setiap diskusi tentang kopi Kolombia tidak akan lengkap tanpa menyebutkan kampanye pemasaran yang sangat sukses yang dibuat oleh Federasi Nasional Petani Kopi Kolombia pada tahun 1959. Mereka memperkenalkan dunia ke Juan Valdez ramah dan ramah. Meskipun karakter fiktif, yang ponco berpakaian, mengenakan sombrero Juan Valdez memberikan muka dengan pemilih kopi rendah hati dan menciptakan aura mistik dan asmara yang masih bertahan saat ini.

Sebuah survei baru-baru ini melaporkan bahwa 85% orang Amerika masih mengaitkan nama Juan Valdez dengan Coffee Kolombia. Cukup sebuah prestasi, terutama mengingat bahwa hanya 75% mengakui mengakui nama Dan Quayle.

Gallery Kopi Kolombia






disadur dari berbagai sumber

0 comments: