Friday, February 4, 2011

Berita kopi

Selain teh, kopi merupakan minuman paling dikenal umat manusia. Tak seorang pun yang tak mengenal kopi. Minuman ini sudah dikenal dimana-mana sejak ratusan tahun lalu. Begitu terkenalnya kopi sehingga muncul istilah “Coffee Break” atau “Rehat Kopi” pada setiap acara resmi seperti seminar, lokakarya, rapat, dll. Saat itu para tamu atau peserta beristirahat sejenak sambil menikmati kue-kue ditemani dengan segelas minuman kopi.

Minuman kopi dapat memberikan kebaikan bagi tubuh bila diminum dalam dosis / takaran yang wajar, namun dapat memberikan keburukan bagi tubuh bila diminum dalam dosis yang lebih.

Menurut para peneliti bahwa minum kopi sangat banyak manfaatnya asal sesuai takaran normalnya, yaitu 1-3 gelas dalam sehari semalam. Kalau diminum secara berlebihan, maka cepat atau lambat akan berdampak negatif bagi peminumnya. Sama halnya dengan minum vitamin, vitamin yang diminum sesuai dengan dosis yang dianjurkan, maka akan memberikan dampak positf bagi tubuh. Tetapi kalau diminum berlebihan dari dosisnya, maka tubuh akan terkena dampak negatifnya.

Kebaikan dan kejelekan kopi bagi kesehatan tubuh ditentukan oleh kafein yang dikandungnya dan kondisi tubuh ketika menikmatinya. Kafein merupakan zat alami yang terdapat dalam kopi yang bermanfaat merangsang kerja saraf pusat, memicu detak jantung & aliran darah serta meredam rasa kantuk. Kafein mempunyai pengaruh yang berbeda bagi setiap orang. Kafein juga terdapat dalam berbagai minuman hasil olahan pabrik seperti Coca cola, Pepsi & aneka minuman suplemen energi, karena ditambah secara “sengaja” dalam proses pembuatannya. Namun demikian alangkah baiknya kalau mengkomsumsi kafein secara normal & alami (Back to Nature). Dewasa ini hampir semua orang telah menyadari betapa pentingnya bahan-bahan makanan dan vitamin yang dikomsumsi secara alami.

Dari berbagai sumber, minuman kopi dalam takaran normal mempunyai manfaat positif, seperti:

1. Menurut analisis kedokteran, dalam kopi terdapat sejenis senyawa kimia Xantin. Derivat senyawa ini meliputi Kafein, Teofilin, & Teobromin. Namun, kopi hanya mengandung Kafein. Sedang Teofilin terdapat dalam teh, sementara Teobromin dalam coklat. Kafein ternyata dapat menimbulkan perangsangan terhadap susunan saraf pusat (otak), sistem pernapasan, dan sistem pembuluh darah dan jantung. Bahkan senyawa Xantin dalam dosis rendah mampu merangsang susunan saraf yang sedang depresi/stress, misalnya akibat penyalahgunaan narkoba, kecanduan alkohol atau perokok berat. Sebab itu tak heran setiap minum kopi dalam dosis “normal” (1-3 gelas sehari), tubuh kita terasa segar, bergairah, daya pikir lebih cepat, tidak mudah lelah atau mengantuk.
2. Kafein membantu anda untuk bisa berpikir lebih cepat, karena kopi dapat merangsang banyak darah dalam otak yang dapat mengatur tetap terjaga, mood, & konsentrasi. Penelitian di Universitas Arizona ditemukan bahwa orang dewasa yang minum kopi sebelum test memori mengalami perkembangan yang signifikan dibanding mereka yang tidak minum kopi. Sehingga sangat baik minum kopi bagi orang-orang yang belajar ilmu Sosial atau menghapal. Minumlah sekitar 30 menit sebelum aktifitas belajar atau menghapal dimulai. Atau sebelum anda melakukan wawancara pekerjaan atau memberikan presentasi pada atasan.
3. Menurut laporan yang diterbitkan majalah “Ilmu Penyakit Lambung & Usus” USA, dua peneliti asal Swedia menjelaskan bahwa dengan dua gelas kopi sehari dapat menurunkan 43% resiko penyakit kanker hati, dan menurut kedokteran nasional, hal tersebut memungkinkan.
4. Dari hasil penelitian dewasa ini diperoleh data yang menyebutkan bahwa ternyata kopi juga memiliki efek terapi, sehingga tidaklah mengherankan kalau kopi sudah banyak yang dijadikan bedak lulur badan bagi kaum hawa. Bahkan kopi ternyata dapat menetralisasi asam lemak dalam darah.
5. Menurut peneliti Seimur Diamond, M,D., dari Chicago’s Diamond Headache Clinic, bahwa penderita Migrain (sakit kepala sebelah) dalam kategori ringan dapat disembuhkan dengan segelas kopi hangat.
6. Penyakit Parkinson (penyakit saraf) sangat jarang ditemukan pada orang yang minum kopi secara teratur (sesuai dosis normal). Sebuah riset menyimpulkan penyakit ini justru banyak ditemukan pada orang-orang yang tidak minum kopi.
7. Minum kopi mampu meningkatkan kesuburan kaum pria & dapat membuat sperma “berenang” lebih cepat. Hal ini diumumkan para ilmuwan Brazil dalam pertemuan “American Society for Reproductive Medicine” di San Antonio, dimana pembicaraan utama berkisar pada efek obat-obatan terhadap kesuburan kaum pria.
8. Hasil penelitian yang dibuat Harvard School of Public Health menunjukkan bahwa kopi dapat mengurangi berbagai penyakit seperti kanker usus, sirosis hati, Parkinson (saraf) & diabetes. Bahkan gairah seks peminum kopi juga lebih tinggi dibanding yang bukan peminum, karena kopi memberi efek penambah energi dan memperlancar darah.
9. Menurut kepala tim peneliti Prof. Joe Vison dari Scranton University di Pensylvania, AS, kafein dalam kopi dapat menangkal radikal bebas (anti oxidant) & dapat menghancurkan molekul yang dapat merusak sel DNA.

Manfaat lain dari kopi, yaitu ampas kopi yang sudah diminum hendaknya jangan dibuang, sebab dapat dijadikan pupuk tanaman pot. Namun ampas kopi ini tidak dapat dijadikan pupuk bagi tanaman anggrek dan kaktus. Selain itu bubuk kopi asli dapat dipakai sebagai obat pertolongan pertama pada luka ringan yang mengeluarkan darah dari hewan kesayangan anda.

Dengan memadukan kelebihan bubuk kopi asli dari Tana Toraja yang sudah sangat terkenal hingga ke manca negara, dengan racikan beberapa rempah yang memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan, maka Warung Kopi “SOGI” hadir di tengah masyarakat Makassar dengan menawarkan minuman kesehatan kopi plus rempah yang sangat berbeda citarasanya dari minuman kopi lainnya yang pernah anda minum. Nilai kepuasan akan kenikmatan bubuk kopi asli dari Tana Toraja terpenuhi tanpa harus melupakan nilai kesehatan peminumnya.

Bukan rahasia lagi, kopi asal Tana Toraja ini sudah sangat terkenal akan kenikmatan & aromanya yang khas di kalangan masyarakat Makassar, bahkan sampai ke manca negara.

Racikan beberapa rempah yang kami gunakan merupakan rempah-rempah yang bila dikomsumsi secara teratur, maka insya Allah secara perlahan akan dapat memberikan khasiat yang positif bagi tubuh, seperti:

Menghangatkan tubuh, mencegah perut kembung,mencegah demam tulang, mencegah sariawan mengobati sakit kepala penuh atau sebelah (migrain) & influenza menghilangkan rasa lelah, mengobati rematik, asam urat & kolestrol mengobati asma, bronchitis, paru-paru, & mujarab mengobati penyakit dalam seperti lever, muntah darah, penyakit kuning (hepatitis) dapat secara perlahan membersihkan ginjal, membantu melancarkan pencernaan, mencegah susah buang air besar (sembelit), meningkatkan stamina , menambah gairah seks, mengentalkan sperma bagi lelaki, sangat baik diminum oleh wanita yang sedang datang bulan dan sehabis melahirkan, berangsur menghilangkan keputihan, mengharumkan daerah khusus kewanitaan & terasa legit, serta masih banyak lagi.

Kopi plus rempah ala Warung Kopi Sogi ini, sebenarnya merupakan resep pusaka salah satu suku di Sulawesi Selatan, yaitu Suku Tana Toraja. Di Tana Toraja sendiri sudah banyak orang yang tidak mengetahui resep pusaka ini. Beruntung pemilik Kedai Kopi Sogi ini, yang juga merupakan orang yang asli berdarah toraja, berusaha menyelamatkan resep pusaka ini. Dengan dasar resep pusaka tersebut kemudian dipadukan lagi dengan bahan-bahan rempah lainnya yang juga berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

Dewasa ini kita hidup di lingkungan yang sudah kurang hiegenis yang disebabkan oleh asap kendaraan, asap pabrik, asap rokok dari orang-orang di sekitar kita, polusi debu dan lain-lain. Begitu pula dengan banyaknya makanan dan minuman yang mengandung zat pengawet, zat pewarna, penyedap rasa, hormon, logam berat, bahan kimia, antibiotic, antipiretic, serta beberapa bahan kimia sintesis lainnya. Kesemuanya itu dapat mengganggu peredaran darah di seluruh tubuh kita, sehingga cepat atau lambat dapat berakibat negatif pada tubuh kita.

Kombinasi kombinasi kopi dengan beberapa rempah ini, pada dasarnya bersifat mengeluarkan racun-racun yang banyak terdapat dalam tubuh kita, terutama dalam darah, ginjal, usus besar-kecil & kandung kemih.

Efek yang muncul setelah meminum kopi plus rempah ini, maka anda akan : berkeringat, keseringan bersendawa atau buang angin. Efek lain yang muncul beberapa lama setelah mengkomsumsi kopi rempah : mencret-mencret tergantung peminumnya, warna kotoran (tinja) yang kehitaman, berlendir, berbau yang sangat & lain dari biasanya, air seni yang berwarna buram, kadang berbusa, berbau lain dari biasanya & terasa banyak, badan terasa lemas dan mengantuk serta beberapa efek lainnya. Kesemuanya hal tersebut adalah karena disebabkan fungsi kopi & rempah sedang bekerja untuk membersihkan zat-zat yang bersifat racun yang tidak dapat terurai & tidak dapat dikeluarkan dari tubuh, sehingga terendapkan lama dalam tubuh anda.

Salah satu dari keadaan yang telah disebutkan di atas, maka sebaiknya anda meminum air segar yang banyak, untuk membantu cepatnya proses pembersihan tersebut & beristirahat yang cukup.

Rasa kopi yang sudah pahit, ditambah lagi dengan rasa rempah yang juga sudah pahit, maka rasa yang sangat pahit itu akan membuat para peminumnya tidak akan tahan. Sehingga kopi plus rempah atau minuman panas lainnya yang dikombinasikan dengan rempah itu, perlu ditambahkan susu. Agar para penikmat kopi / minuman panas lainnya tetap bisa menikmati citarasa minuman tersebut, sekaligus dapat merasakan efek positif dari rempah tersebut. Anda bisa menggunakan gula pasir, namun dibutuhkan gula pasir agak banyak untuk menghilangkan rasa pahitnya. Sebaiknya anda tidak menggunakan gula pasir, karena kopi rempah ini dimaksudkan untuk menjadi minuman yang dapat memperbaiki kesehatan peminumnya. Terkecuali anda menggunakan gula pasir, sekedar untuk mengurangi rasa pahit, hal itu boleh-boleh saja anda lakukan.

Bagi anda yang suka & kuat dengan rasa yang sangat pahit, dapat menambahkan gula merah atau madu. Hal itu sangat baik pengaruhnya bagi tubuh dibanding anda memakai susu kental manis. Namun baik madu maupun gula merah, tidak dapat menghilangkan rasa pahit dari kopi plus rempah tersebut. Jadi sebaiknya anda menggunakan susu kental manis, karena rasa manis gula yang bercampur susu dapat mengurangi rasa yang sangat pahit dari kopi plus rempah tersebut. Sehingga rasa yang dihasilkan dengan penggunaan susu kental manis ini, adalah citarasa yang berbeda, lain dari biasanya & unik.

Bagi penderita penyakit Diabetes, tidak perlu merasa kuatir dengan penggunaan susu, karena kadar gula dalam susu kental manis tidak terlalu besar. Bukankah penderita Diabetes juga tidak boleh meninggalkan unsur gula dalam hidupnya?

Bagi anda yang tidak menyukai minuman kopi, sebaiknya anda belajar mencoba untuk mengkomsumsi minuman kopi plus rempah ini, karena mengingat efek positif dari minuman kopi juga sangat banyak. Tentu saja dengan takaran yang sesuai anjuran. Begitu juga komposisi dari kopi & rempah yang pas ini, insya Allah tidak akan membuat peminumnya mengalami hal-hal yang ditakutkan kalau anda meminum kopi. Kecuali kalau anda terkena penyakit Alergi terhadap kopi, maka sebaiknya cukup mengkomsumsi rempah yang dipadukan dengan minuman lainnya.

Minuman kopi rempah ini insya Allah tidak menyebabkan jantung berdebar, perut menjadi kembung, kepala pusing, dan tidak membuat susah tidur.

Minuman ini juga sangat baik bagi pecandu alkohol, pecandu narkoba, & perokok berat. Baik juga diminum oleh anak-anak yang telah berumur 2 tahun lebih, karena tidak menggunakan sari manis dan tidak dicampur zat pewarna, zat pengawet, penyedap rasa, obat kimia seperti Boderex, dan bahan-bahan kopi rempah ini tidak direndam dalam cairan kimia atau minuman beralkohol.

Minuman ini juga sangat baik bagi pecandu alcohol, pecandu narkoba, & perokok berat. Baik juga diminum oleh anak-anak yang telah berumur 2 tahun ke atas, karena tidak menggunakan sari manis dan tidak dicampur dengan obat kimia seperti Boderex serta serta tidak direndam dalam minuman beralkohol.

Ayo sudah saatnya anda meninggalkan yang instan dan kembali ke yang alami. Jangan anda korbankan kesehatan hanya demi secangkir kopi yang dapat merusak kesehatan anda.

Mari mencoba & buktikan sendiri khasiatnya.

source: http://sogikopi.co.cc/?page_id=57

6 comments:

cybersoftwaremobile said...

kalo waktu kopi break biasanya sering molor brader...dikasih waktu 15 menit bisa jadi 1/2 jam karena menikmati kopi yang ada...:)

omyosa said...

Yth. Saudaraku para penikmat kopi panas,

Ingin lebih menikmati kopi panas, sekaligus meningkatkan stamina, potensi libido, syahwat, dan sembuhkan frigiditas, serta termasuk cegah penuaan/menopause dini?
Coba saja kopi yang akan anda nikmati berikan/taburkan 1/3 sachet produk yang satu ini:

Reximax

Kunjungi kami di:
Web: http://www.reximax.com
ID: SKY0004448, Pasword Login: 111111
HP/sms: 02137878828, 081807490541, 081310104072

Reximax adalah ramuan herbal yang diracik khusus dari bahan herbal alami dengan komposisi yang seimbang sehingga tidak ada efek samping berfungsi untuk meninggkatkan Vitalitas yang prima, meningkatkan kesuburan hormon, regenerasi sel, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Juga bermanfaat untuk therapy detoxifikasi, diabetes, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan impotensi, lemah syahwat dan frigiditas, memperlambat penuaan serta menopause dini.

Delapan ramuan alami yang terkandung dalam Reximax untuk kehidupan yang lebih harmonis, terdiri dari :
TRIBULUS TERRESTRIS
PURWOCENG (Pimpinella Alpina)
PANAX GINSENG
TONGKAT ALI ( Eurycoma Longifola)
MACA ( Lepidium Perulianum Chacon )
MADU
KOPI
NON DAIRY CREAMERS (NDC)

Cara Penyajian & Pemakaiannya
Ambil 1/3 sachet langsung ditaburkan dalam minuman kopi panas yang sudah tersedia dan siap saji, langsung Anda nikmati dengan santai bersama kolega-kolega Anda baik dirumah maupun di Kafe-kafe dikota Anda.

Apapun kopi panasnya, Reximax campurannya.

Sari said...

memang saat paling enak menikmati kopi itu bagi saya di sore hari...sambail nyantai sambil relaksasi dengan minum kopi

Aneka Aksesoris Wanita said...

Kopi tuh emang temen paling asyik kalo lagi nyantai, apalagi kalo ditambah cemilan, wiiih, mantab deeh :D

Anonymous said...

Hiiii guy mau share untuk pencinta coffee
Dijual kopimesin Nespresso segala jenis n capsul dijamin paling murah....
N sekarang lagi Ada promo harga special
Rp.1.650.000 bisa dpt mesin nespresso Inissia baru more advanced...warna lucu2

Minat bisa cod anda Bayar Di Dpn muka saya n barang juga didpn muka anda

Email azizhfh2@gmail.com
Tlp/ wa 085691717651 bb 758787A9

Unknown said...

i love coffee.

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)